Latest News

Kebahagiaan

 


Oleh : BundaSriMin


Kebahagiaan merupakan keadaan pikiran atau perasaan kesenangan, ketentraman hidup secara lahir dan batin, adapun sebagai dasar utama terwujudnya kebahagiaan adalah pengetahuan dan ilmu yang tertuang dalam kebaikan serta kebajikan.


Mengapa pengetahuan menjadi unsur utama setiap insan untuk dapat merasakan kebahagiaan, sebagai ilustrasi : bahwa keluasan wawasan akan bisa menjadikan diri berperilaku bijaksana atau tdk mudah baper dalam menanggapi suatu kejadian, atau tdk pernah berburuk sangka.


Unsur kebahagiaan yg kedua adalah berperilaku kebaikan kebajikan, yg artinya mampu menyelaraskan antara diri dg lingkungan alam maupun manusia, jadi tdk ada pertentangan dan yg mampu melakukan sinkronisasi hanyalah orang - orang yang memiliki ilmu pengetahuan.


Membuka diri untuk memperluas ilmu pengetahuan sama artinya menjalani proses menggapai kebahagiaan, jangan pernah mengecilkan atau memandang remeh dan rendah suatu pengetahuan, karena itu akan menutup diri menjadi orang yg berperilaku bijaksana serta akan jauh dari kata bahagia.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin semoga bermanfaat 

Semoga kita selalu sehat 


Purwosari, 16 April 2024

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Roofoo. Powered by Blogger.